×

Kebakaran di kilang Pertamina Balikpapan sudah teratasi

Kebakaran di kilang Pertamina Balikpapan sudah teratasi

Kebakaran di kilang Pertamina Balikpapan sudah teratasi

Kebakaran yang terjadi di kilang minyak Pertamina Balikpapan pada hari Senin kemarin akhirnya berhasil dipadamkan. Kejadian tersebut sempat membuat kawasan sekitar kilang dilanda kepanikan dan ketakutan akibat kobaran api yang besar.

Menurut informasi yang diterima dari pihak Pertamina, kebakaran terjadi di salah satu unit pengolahan minyak kilang tersebut. Api berhasil dipadamkan setelah tim pemadam kebakaran dari Pertamina dan juga petugas pemadam kebakaran dari pemerintah kota Balikpapan bekerja keras selama beberapa jam.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, namun kerugian materiil diperkirakan cukup besar. Pihak Pertamina juga belum memberikan keterangan resmi mengenai penyebab kebakaran tersebut.

Para petugas pemadam kebakaran juga masih terus melakukan pemadaman dan pendinginan di area sekitar kilang untuk mencegah kemungkinan terjadinya kebakaran susulan. Pihak Pertamina juga tengah melakukan investigasi mendalam untuk mengetahui penyebab pasti dari kebakaran tersebut.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Balikpapan, Bambang Sudaryanto, menyampaikan apresiasi kepada semua pihak yang telah bekerja keras dalam memadamkan kebakaran di kilang Pertamina tersebut. Dia juga mengimbau kepada masyarakat sekitar untuk tetap tenang dan waspada mengingat kilang minyak merupakan area yang rawan terjadi kebakaran.

Semoga kejadian serupa tidak terulang di masa mendatang dan kilang Pertamina Balikpapan dapat beroperasi kembali dengan normal dalam waktu yang cepat. Semua pihak diharapkan dapat bekerja sama untuk mencegah terjadinya kebakaran di tempat-tempat yang memiliki potensi risiko tinggi seperti kilang minyak.

You May Have Missed