×

DKI pastikan sisa paku hingga kawat alat peraga kampanye sudah bersih

DKI pastikan sisa paku hingga kawat alat peraga kampanye sudah bersih

DKI Pastikan Sisa Paku Hingga Kawat Alat Peraga Kampanye Sudah Bersih

Dalam rangka mendukung kebersihan dan keindahan Kota Jakarta, Pemerintah Daerah Khusus Ibukota (DKI) Jakarta telah mengeluarkan kebijakan untuk memastikan bahwa sisa paku hingga kawat dari alat peraga kampanye sudah bersih. Hal ini dilakukan guna menjaga keamanan dan kenyamanan warga serta meminimalisir kemungkinan terjadinya kecelakaan.

Alat peraga kampanye, seperti spanduk, poster, dan baliho, seringkali digunakan oleh berbagai pihak untuk menyampaikan pesan dan informasi kepada masyarakat. Namun, sayangnya, setelah kampanye selesai, seringkali sisa-sisa paku dan kawat dari alat peraga tersebut dibiarkan begitu saja, tanpa dikelola dengan baik.

Keberadaan sisa-sisa paku dan kawat tersebut dapat menjadi bahaya bagi warga, terutama bagi mereka yang tidak menyadari keberadaannya. Berjalan di sekitar area yang banyak alat peraga kampanye terpasang dapat berpotensi menyebabkan luka-luka jika seseorang tidak berhati-hati. Terlebih lagi, jika terjadi hujan atau angin kencang, alat peraga kampanye yang kurang terpasang dengan baik bisa jatuh dan menyebabkan kerusakan.

Untuk itu, DKI Jakarta melalui Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) telah menetapkan aturan yang memastikan bahwa sisa paku hingga kawat dari alat peraga kampanye harus segera dibersihkan setelah kampanye selesai. Para pihak yang menggunakan alat peraga kampanye diharapkan bertanggung jawab dalam membersihkan dan mengelola sisa-sisa tersebut.

Selain itu, DKI Jakarta juga melakukan pengawasan dan penegakan hukum terhadap pengguna alat peraga yang melanggar aturan tersebut. Jika ditemukan alat peraga kampanye yang tidak diurus dengan baik dan menyebabkan kerugian atau bahaya bagi masyarakat, pihak yang bertanggung jawab dapat dikenakan sanksi sesuai dengan peraturan yang berlaku.

Tidak hanya itu, DKI Jakarta juga mengajak masyarakat untuk turut serta dalam menjaga kebersihan kota dengan melaporkan jika menemukan alat peraga kampanye yang tidak terurus dengan baik. Melalui partisipasi aktif masyarakat, diharapkan keberadaan sisa paku hingga kawat alat peraga kampanye dapat segera ditangani dan dibersihkan.

Dalam rangka menciptakan Kota Jakarta yang bersih, aman, dan indah, peran semua pihak sangatlah penting. DKI Jakarta telah menjalankan tanggung jawabnya dengan mengeluarkan kebijakan untuk memastikan bahwa sisa paku hingga kawat alat peraga kampanye sudah bersih. Dengan kerjasama antara pemerintah dan masyarakat, diharapkan Kota Jakarta semakin nyaman dan menyenangkan untuk ditinggali.