×

Satpol PP Jaktim prioritaskan penurunan APK di jalur hijau

Satpol PP Jaktim prioritaskan penurunan APK di jalur hijau

Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Jakarta Timur akan memprioritaskan penurunan Alat Peraga Kampanye (APK) yang terpasang di jalur hijau. Hal ini dilakukan sebagai upaya untuk menjaga keindahan kota dan melindungi lingkungan.

Jalur hijau sendiri merupakan area yang memiliki banyak tanaman, baik di pinggir jalan maupun di taman-taman kota. Jalur ini memberikan udara segar dan keindahan alam bagi warga Jakarta Timur. Namun, sayangnya banyak APK yang terpasang di jalur hijau, mengganggu keindahan dan mengurangi fungsi jalur ini.

Satpol PP Jakarta Timur akan melakukan penurunan APK secara bertahap dan teratur. Mereka akan memprioritaskan penurunan APK yang terpasang di jalur hijau terlebih dahulu. Hal ini dilakukan untuk memberikan perhatian khusus pada jalur ini dan menjaga keindahan alam yang ada.

Penurunan APK di jalur hijau juga dilakukan untuk melindungi lingkungan. Banyak APK yang terbuat dari bahan plastik dan tidak mudah terurai. Ketika APK tersebut dibuang sembarangan, akan menyebabkan pencemaran lingkungan dan mengganggu ekosistem alam di sekitarnya. Oleh karena itu, Satpol PP Jakarta Timur ingin mengurangi dampak negatif APK terhadap lingkungan dengan mengurangi jumlah APK yang terpasang di jalur hijau.

Selain itu, penurunan APK di jalur hijau juga akan memberikan kenyamanan bagi warga yang menggunakan jalur ini. Dengan mengurangi jumlah APK, jalur hijau akan terlihat lebih bersih dan rapi. Warga dapat menikmati keindahan alam tanpa gangguan dari APK yang terpasang di sekitarnya.

Satpol PP Jakarta Timur juga akan melakukan sosialisasi kepada masyarakat mengenai pentingnya menjaga keindahan dan kebersihan jalur hijau. Mereka akan mengedukasi masyarakat untuk tidak memasang APK di jalur hijau dan mengajak mereka untuk ikut berpartisipasi dalam menjaga keindahan kota.

Dalam upaya penurunan APK di jalur hijau, Satpol PP Jakarta Timur juga akan bekerja sama dengan instansi terkait, seperti Dinas Lingkungan Hidup dan Dinas Kebersihan. Dengan kerja sama ini, diharapkan penurunan APK di jalur hijau dapat dilakukan secara efektif dan terarah.

Satpol PP Jakarta Timur menegaskan bahwa penurunan APK di jalur hijau bukanlah upaya untuk melarang kampanye atau menghambat kegiatan politik. Namun, hal ini dilakukan semata-mata untuk menjaga keindahan kota dan melindungi lingkungan. Diharapkan dengan penurunan APK di jalur hijau, Jakarta Timur dapat menjadi kota yang lebih bersih, indah, dan nyaman untuk semua warganya.