×

Pemain Bali United dampingi Presiden RI tinjau IKN

Pemain Bali United dampingi Presiden RI tinjau IKN

Pada hari Kamis, 23 September 2021, Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, mengunjungi Kawasan Industri Kendal (IKN) di Jawa Tengah. Dalam kunjungannya kali ini, Presiden didampingi oleh sejumlah pejabat tinggi negara, termasuk para pemain dari tim sepak bola Bali United.

Kunjungan ini bertujuan untuk melihat langsung perkembangan IKN yang merupakan proyek besar dan strategis bagi pembangunan ekonomi Indonesia. IKN di Kendal ini merupakan salah satu kawasan industri terbesar di Asia Tenggara, dengan luas mencapai 4.244 hektar.

Dalam kunjungan Presiden, ia mendapatkan penjelasan mengenai proyek ini dari Menteri Perindustrian, Agus Gumiwang Kartasasmita, serta perwakilan dari PT IKN. Mereka menjelaskan bahwa IKN telah berhasil menarik sejumlah investasi, baik dari dalam maupun luar negeri.

Setelah mendengarkan penjelasan tersebut, Presiden Joko Widodo pun mengapresiasi perkembangan IKN yang begitu pesat. Ia menyatakan bahwa proyek ini akan menjadi salah satu pendorong utama bagi pembangunan ekonomi nasional. Presiden juga menekankan pentingnya kerjasama antara pemerintah, swasta, dan masyarakat dalam mengembangkan IKN.

Selain itu, kehadiran para pemain Bali United dalam kunjungan ini juga memberikan semangat tersendiri bagi Presiden dan masyarakat. Bali United merupakan salah satu tim sepak bola yang sukses di Indonesia dan telah menjadi kebanggaan bagi masyarakat Bali. Kehadiran mereka di IKN juga menunjukkan dukungan mereka terhadap pembangunan ekonomi Indonesia.

Pemain Bali United yang hadir dalam kunjungan ini antara lain Irfan Bachdim, Stefano Lilipaly, dan Fadil Sausu. Mereka berkesempatan untuk berbincang dengan Presiden dan memberikan dukungan mereka terhadap pembangunan IKN. Para pemain juga berharap bahwa IKN akan memberikan dampak positif bagi perkembangan sepak bola di Indonesia.

Kunjungan Presiden ini juga menjadi momen yang penting untuk memperkenalkan IKN kepada masyarakat luas. Dengan kehadiran media dan perwakilan dari berbagai instansi, diharapkan informasi mengenai IKN dapat tersebar dengan baik dan masyarakat semakin aware terhadap proyek ini.

Dalam kunjungan tersebut, Presiden Joko Widodo juga meninjau sejumlah fasilitas di IKN, seperti pusat pendidikan vokasi, fasilitas perawatan kesehatan, dan kompleks perumahan bagi pekerja di IKN. Hal ini menunjukkan komitmen pemerintah dalam memberikan fasilitas yang lengkap dan nyaman bagi para pekerja di kawasan industri ini.

Kunjungan Presiden Joko Widodo dampingi pemain Bali United ke IKN ini memberikan pesan yang kuat bahwa pembangunan ekonomi Indonesia adalah tanggung jawab bersama. Dukungan dari berbagai pihak, termasuk atlet sepak bola, sangatlah penting untuk mencapai tujuan tersebut. Semoga IKN dapat terus berkembang dan memberikan manfaat yang besar bagi pembangunan ekonomi Indonesia.